SHODAQOH BUMI DESA KROPAK TAHUN 2020

Pelaksanaan shodaqoh bumi desa Kropak pada hari Rabu tanggal 22 Juli 2020 alhamdulilah berjalan lancar. meskipun perayaan di tahun ini sanggat berbeda sekali dengan tahun – tahun sebelumnya rasa syukur warga kami tidak berkurang sedikitpun walau kami melaksanakannya di tengah pandemi Virus Covid – 19.

Pemerintah desa Kropak bersama jajaran lembaga yang ada di desa mulai dari RT,RW,BPD,PKK,LPMD,KARANG TARUNA, Tokoh Masyarakat dan segenap Warga Desa kropak. Kami di bantu dari pihak Polsek Kecamatan Winong dan Puskesmas Winong II. Bersama – sama kami melaksanakan kegiatan tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cucitangan dan tetap menjaga jarak.

Tidak mengurangi sedikitpun rasa syukur kami, semua warga berdoa dengan khitmat. dengan melakukan ritual kondangan shodaqoh bumi kami selalu berharap semoga masa padegluk ini segera berakhir, mayoritas warga kami adalah Petani. Dan yang tidak pernah di tinggalkan ritual yang ada di desa kami meskipun hanya sebagai syarat saja di beberapa tempat kami melakukan bancaan. Desa Kropak dari sesepuh kami selalu mengadakan pagelaran Tayub. Konon katanya pagelaran tayub tersebut diselenggarakan setelah berakhirnya masa panen padi,dan wujud syukur warga desa Kropak yang di selenggarakan di punden Pasar Kropak. Selain itu ada pagelaran Wayang Kulit yang di selenggarakan di Punden Sendang Dukuh Melikan. Kami berharap semoga hasil panen kami mendapatkan hasil terbaik, gemah ripah lohjinawe. Aamiin…..

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan